Sekilas tentang Hawa Seronok

(Rabu, 11 November 2009)

Hawa Seronok. Sekilas seperti gabungan kata yang beraroma vulgar. Sama sekali tidak. Berikut pengertiannya. Kata Hawa yang berarti wanita pertama yang turun ke dunia dan merupakan kekasih adam dalam agama Islam, memberikan arti perempuan yang sebenarnya pada kata hawa dalam gabungan kata hawa seronok. Sedangkan kata seronok sendiri dalam Kamus besar bahasa Indonesia memiliki arti ‘menyenangkan hati’, disini diartikan gembira. Jadi, singkatnya hawa seronok adalah perempuan yang gembira.

Didirikan pada September 2009, hawa seronok memilki visi untuk membuat ‘tata dunia baru’ paling tidak dari segi lingkungan hawa seronok sendiri. Tata dunia baru yang lebih indah dan mungkin utopis untuk sekarang. Persahabatan dan cinta. Jalan-jalan dan makanan enak. Tertawa dan mencibir. Susah melihat orang lain senang dan senang melihat orang lain susah. Rencananya hawa seronok juga akan membuat DPO (dasar perjuangan organisme) dan GBHK (garis besar haluan kecantikan). *Kidding.

Anggota dari hawa seronok yang sah dan tercatat sampai hari ini berjumlah 5 ekor. Chepyta, Iyos, kunti, Quera dan Heboh. Berikut foto mereka.



Persahabatan mereka dimulai ketika mereka merasakan tangan tuhan membuat mereka selalu berada di waktu yang tepat. Selepas SMA, predestinasi selalu membuat mereka kembali berkumpul. Akhirnya setelah kurang lebih 6 tahun mereka kenal satu sama lain, mereka pun memproklamirkan persahabatan mereka dengan label hawa seronok.

Dari semua hal bodoh yang dilakukan hawa seronok, mereka menyadari akan arti hidup yang sebenarnya. Berbagi. Dengan berbagi maka tidak akan ada yang merasa kehilangan karena ketika seseorang itu memberikan sesuatu maka otomatis dia akan menerima juga. Penerimaan tersebut memang bukan dalam bentuk materi atau fisik, tetapi dalam bentuk ketenangan jiwa dan senandung kebahagiaan yang akan dirasakan oleh si pemberi tersebut. tentunya dengan satu syarat utama. Ikhlas.

Hawa seronok juga yakin, setiap manusia adalah pejuang. Pejuang kebahagiaan. Walaupun terkadang ada beberapa pejuang yang berjuang di jalur yang salah, jalur yang tidak halal, jalur yang menyakiti pejuang lain dan hal itu pantang dilakukan oleh hawa seronok. Karena untuk hawa seronok kebahagiaan yang sesunggunhya adalah ketika mereka bisa tertawa bersama tanpa ada yang merasa ditertawakan. Dan mereka terus berjuang untuk itu.